Peduli Penghijauan, Polres Sukabumi Kota Tanam Ribuan Bibit Pohon



Sukabumi Kota www.tribunusantara.com - Polres Sukabumi Kota peduli melakukan aksi penanaman ribuan bibit pohon di sejumlah lokasi. Seperti yang tengah dilakukan oleh Polsek Cibeureum saat menanam ratusan bibit pohon Jabon di sepanjang jalan Akasia Cibeureum kota Sukabumi, Minggu (05/01) pagi.

Aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh jajaran Polres Sukabumi Kota tersebut telah dilaksanakan sejak akhir Desember 2019 lalu. Hingga saat ini, sebanyak hampir 2000 bibit pohon berbagai jenis berhasil ditanam di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo menyampaikan bahwa selain untuk penghijauan, aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh jajarannya tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam longsor dan banjir.

"Aksi penanaman pohon ini memang terus kita laksanakan di seluruh lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota" ujar AKBP Wisnu. "Selain penghijauan, semoga ke depannya kita bisa meminimalisir terjadinya bencana alam longsor maupun banjir" tandasnya.

Kepada Humas, orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota tersebut menegaskan bahwa aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh jajarannya tersebut merupakan implementasi dari arahan Kapolri yang menyerukan jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia untuk melakukan aksi penanaman pohon dalam rangka pelestarian  lingkungan hidup bagi kesinambungan masa depan.

"Sesuai dengan arahan pak Kapolri saat video conference lalu bahwa jajaran Kepolisian harus melakukan aksi penanaman pohon guna pelestarian lingkungan hidup bagi kesinambungan masa depan" tegas AKBP Wisnu.

Informasi yang berhasil dihimpun, ribuan bibit pohon tersebut ditanam di beberapa lahan milik Polri dan lahan masyarakat. Adapun jenis bibit pohon tersebut terdiri dari bibit pohon Suren, Albasiyah, Manglid, manii, Jabon dan sebagainya. Selain itu ribuan bibit pohon sejenis buah-buahan pun turut ditanam di beberapa lokasi yang terdiri dari bibit pohon mangga, jeruk bali, jeruk limo hingga pohon durian.( Tatak )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama