Anggota Pramuka Saka Wira Kartika 02 Sukodono Mendapat Pelatihan Ketrampilan



Lumajang, tribunusantara.com  – Untuk mencetak karakter generasi muda yang terampil, kreatif dan mandiri, TNI Koramil 0821/02 Sukodono memberikan pelatihan keterampilan bagi Anggota Pramuka Saka Wira Kartika 02 Sukodono, bertempat di Makoramil 0821/02 Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (1/3/2020).

Saat pelatihan tersebut, Bati Tuud Koramil 0821/02 Sukodono Peltu Cahyo Purnomo mengatakan, bahwa Anggota Pramuka Saka Wira Kartika 02 Sukodono akan mendapatkan pelatihan pioner dan pembuatan tiang bendera dari tongkat.

Lanjut dia, ketrampilan khususnya pionering merupakan ketrampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh anggota Pramuka, yang tujuannya adalah untuk mengasah keterampilan peserta dalam membuat sebuah model suatu objek sederhana, sehingga nantinya dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari pada saat dan sesudah kegiatan kepramukaan.

“Pembinaan dan pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika 02 Sukodono ini dilaksanakan secara rutin, guna membekali anggota Saka Wira Kartika 02 Sukodono dengan berbagai ketrampilan yang harus dimiliki, sehingga  dapat berkompotisi dengan pramuka yang lain apabila diadakan perlombaan,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa dengan mendapat pelatihan tersebut, nantinya dapat mengasah kemampuan dalam teknik mengikat yang ternyata sangat berguna dan dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari oleh anggoota pramuka, terutama ketika saat genting ataupun untuk kepentingan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan), serta dapat memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, dan kerjasama yang baik antar teman dan kelompok pramuka.

“Saya berharap siswa yang tergabung di Pramuka tetap kompak, dapat mengembangkan skillnya lebih baik, lebih mandiri lagi, serta dapat meningkatkan prestasinya melalui bakat yang mereka miliki,” harapnya. (Pendim 0821/Pri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.