Babinsa Kodim 1002/Barabai Bantu Kelancaran Jamaah Haul Guru Sekumpul

.



Barabai Kalsel. tribunusantara.com - Perhelatan akbar Haul Abah Guru Sekumpul ke 15 tahun 2020 sudah berakhir. Dan para jamaah kembali pulang ke tempatnya masiing-masing.

Dalam rangka membantu  kelancaran para jamaah Haul Guru Sekumpul, Babinsa Kodim 1002Barabai kembali turun ke jalan membantu Rest Area yang ada di wilayah Hulu Sungai Tengah.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan Koptu Aidil Fitriadi membantu kelancaran sekaligus pengamanan Rest Area di Jalan Kasarangan tepatnya di desa Sungai Buluh Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (02/03/2020).

Disampaikan oleh Koptu Aidil Fitriadi bahwa kondisi lalu lintas menjelang subuh hingga siang hari ini di rest area Sungai Buluh ramai dan menunjukkan peningakatan, namun lalu lintas terpantau lancar,"terangnya.

Para jamaah yang melewati rest area Sungai Buluh berasal dari daerah Hulu Sungai Utara, Kalimantan Tengah dan ada juga dari Kalimantan Timur serta Kalimantan Utara.

Sementara itu Plh.Danramil 1002-08/Kasarangan Peltu M.Rajuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI melalui para Babinsa dalam membantu masyarakat, sekaligus membantu kelancaran para jamaah Haul Guru Sekumpul yang ke kampung halaman,"tuturnya.

Dan kegiatan pengamanan dan membantu rest area  ini merupakan kejelian  dan kepekaan para Babinsa dengan kegiatan di wilayah sehingga tanpa dimintapun para Babinsa ini dengan sukarela membantu warga masyarakat di rest area yang ada di wilayah masing-masing,"tegasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.