Bersama Warga Desa Leleko, Babinsa Serda Romy Supit Angkat Eceng Gondok



Minahasa,  tribunusantara.com - Babinsa Koramil 1302-04/Remboken Serda Romy Supit bersama pemerintah Desa Leleko, mengajak warga Masyarakat setempat untuk melaksanakan kerja bakti pengangkatan tumbuhan Gulma Eceng Gondok yang berada di danau tepat diwilayah Desa Leleko pada jumat 28/02/2020 pukul 08.00 wita.

Kegiatan tersebut sengaja digagas oleh Serda Romy Supit yang bekerja sama dengan pemerintah Desa ( Hukum Tua ) karena bertujuan untuk menggugah kepedulian warga desa tersebut terhada keberadaan Danau tondano yang semakin lama semakin memprihatinkan, kegiatan tersebut mendapat respon yang baik dari Masyarakat setempat, terbukti sedikitnya 50 Orang Masyarakat ikut terlibat dalam kegiatan pengangkatan eceng gondok tersebut.

Sementara itu, Babinsa Serda Romy Supit saat ditemui oleh Tim Media Center Kodim 1302/Minahasa, menyampaikan cukup bangga melihat antusias warganya dalam kegiatan yang digagasnya tersebut, "Saya selaku Babinsa cukup senang melihat warga masyarakat yang begitu banyak merespon kegiatan ini, Danau Tondano adalah milik kita semua, jadi untuk melestarikannya juga kita harus punya peran serta didalamnya, Katanya.

Lanjut Supit, Bila Danau ini bersih dari eceng gondok, maka akan nampak keindahan sebuah Destinasi wisata karya Tuhan Yang Maha Kuasa untuk Rakyat Minahasa, demikian pula unutk para nelayan kita, mereka bisa mencari ikan di Danau ini dengan tanpa gangguan eceng gondok, "Imbuhnya. ( Warno .D ).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.