Dansubsatgas Komandan Lanud Sugiri Sukani Pimpin Proses Evakuasi WNI ABK Diamond Princess Cruise di BIJB Kertajati



MAJALENGKA,  tribunusantara.com - Bertempat di Bandar Udara (Bandara) Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka Jawa Barat Komandan Lanud (Danlanud) Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E. yang juga bertindak sebagai Dansubsatgas Pam Bandara memimpin kegiatan proses evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess Cruise di Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Minggu (1/3). Proses evakuasi di BIJB Kertajati dapat berjalan dengan lancar dikarenakan sebelumnya telah dilaksanakan briefing dan simulasi yang dipimpin oleh Danlanud.

Sebelumnya para WNI ABK Diamond Princess Cruise diterbangkan dari Bandara Haneda, Tokyo, Jepang pada pukul 17.27 waktu setempat. Dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor registrasi PK-GPD sebanyak total 69 orang diterbangkan menuju BIJB Kertajati. Setibanya di BIJB Kertajati, pada Pukul 23.30 WIB dilaksanakan evakuasi ABK Diamond Princess Cruise dari pesawat ke dalam Bus RSPAD Gatot Subroto. Selama proses evakuasi WNI ABK Diamond Princess di BIJB Kertajati tidak terjadi penolakan atau demontrasi dari masyarakat Kabupaten Majalengka, terutama yang bertempat tinggal sekitar bandara. Rencananya pesawat Garuda Indonesia type A-330 tersebut akan Remain Over Night (RON) selama kurang lebih 3 hari di BIJB Kertajati, Jawa Barat dalam rangka pensterilan pesawat. Selanjutnya WNI ABK Diamond Princess Cruise tersebut diberangkatkan dengan menggunakan KRI Soeharso dari Pelabuhan PLTU Sumur Adem, Kabupaten Indramayu menuju Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

Selain Danlanud Sugiri Sukani dalam kesempatan ini hadir pula Menko PMK Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P., Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi, Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.Ip., M.M., Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Danrem 063/Sunan Gunang Jati Kolonel (Arm) Maryudi, S.Sos., Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd.,

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama