Gelar Bin Peta Jarak Jaringter, Danramil Pagat Sampaikan Wasbang

.



Barabai Kalsel. tribunusantara.com - Koramil 1002-07/Pagat menggelar pembinaan peta jarak jaring teritorial triwulan I tahun 2020 bertempat di Aula Koramil Pagat jalan Tanjungpura Desa Pagat Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah,Selasa (10/3/2020).

Kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial koramil 1002-07/Pagat diikuti oleh 50 orang mitra karib Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan tentang wawasan kebangsaan kepada para undangan dengan materi 4 (Empat) Pilar Kebangsaan.

Lebih lanjut Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan bahwa Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

Pilar adalah tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri secara kokoh. Bila tiang rapuh maka bangunan akan mudah roboh.

Empat pilar disebut juga fondasi atau dasar yang menentukan kokohnya bangunan. Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat.

Dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat. Oleh karenanya masyarakat  hendaknya selalu berpedoman pada keluhuran Empat Pilar Kebangsaan dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat,"pungkasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.