Jaga Kelestarian Sungai, TNI-Aparatur Pemerintah dan Masyarakat Tempursari Lakukan Bersih Kali





Lumajang, Jatim - Sebagai upaya untuk menjaga kelestarian alam, Personel Koramil 0821/18 Tempursari turut berperan aktif melaksanakan karya bakti membersihkan Sungai Umbulsari bersama Aparatur Pemerintah dan masyarakat, di Dusun Umbulsari RT 001 RW 001 Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (15/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Batituud Koramil 0821/18 Tempursari Pelda Dwi Hasim Asari mengatakan, bahwa sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, harus dapat menjadi contoh dan pelopor bagi usaha-usaha yang dapat mengatasi kesulitan masyarakat disekitarnya.

Ia juga mengatakan, tidak hanya tugas aparatur saja, tetapi peran aktif masyarakat juga sangat diperlukan dalam mewujudkan kelestarian alam.

"Melalui kegiatan bersama ini, kita tumbuh kembangkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, agar alam selalu memberikan manfaat sampai anak cucu kita semua," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Kecamatan Tempursari Slamet Hariyono menerangkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian dan kelancaran aliran sungai, agar tidak tersumbat dan menyebabkan luapan air yang dapat menggenangi pemukiman masyarakat.

Dia menerangkan, kegiatan bersama tersebut juga diharapkan dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian sungai.

"Terika kasih kepada personel Koramil 0821/18 Tempursari dan masyarakat yang telah turut berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan in. Semoga kebersamaan ini dapat mempererat silaturahmi dan kerjasama, sehingga menunjang terwujudnya kemanunggalan antara TNI dan rakyat terutama di wilayah Kecamatan Tempursari," pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.