Masyarakat Desa Jokarto Diharapkan Ikut Jaga Kelestarian Hutan Desa



Lumajang, tribunusantara.com  -  Untuk mencegah erosi dan tanah longsor disaat musim penghujan tiba, Babinsa Jokarto dan Pemerintahan Desa serta masyarakat Jokarto melaksanakan kegiatan penghijauan hutan desa, di Dusun Krajan Barat Desa Jokarto Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (8/3/2020).

Babinsa Jokarto Koramil 0821/10 Tempeh Serda Imam Wahyudi dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, kami harap kepada masyarakat bibit pohon yang ditanam ini bisa dirawat dan diperhatikan sebagaimana mestinya, sehingga nanti Kalau sudah besar bisa menjadi penyejuk lingkungan dan desa semakin asri.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, kegiatan penghijauan tersebut dalam rangka Konservasi Hutan dan sumber mata air, sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Komando Atas, sebagai kerja nyata Aparat Teritorial.

"Semoga dengan adanya penghijauan ini bisa menjaga  keseimbangan lingkungan dari pemanasan global, sehingga ketersediaan air dan oksigen yang bersih akan menjamin kehidupan kedepan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jokarto Afifudin menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi gerakan menanam bibit pohon secara gotong royong ini, serta berharap kedepan bisa memberi manfaat kepada generasi mendatang.

Ia juga menyampaikan, penanaman bibit pohon tersebut dengan tujuan menjaga ketersediaan air atau menjaga ketersediaan oksigen yang sehat, serta menjaga agar tanah tidak longsor.

"Menanam sama juga menabung untuk hari depan, bibit pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat," pungkasnya. (Pendim 0821/Pri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.