Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Saluran Air



Lumajang, Jatim  - Masyarakat  diimbau selalu aktif dalam kegiatan bersih lingkungan, dengan menjaga kebersihan saluran air dan rumput liar yang tumbuh di sekitar sungai, sehingga saat hujan lebat air yang di parit tidak naik ke jalan, dan tidak mengganggu pengguna  jalan.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Besuk Koramil 0821/10 Tempeh Serda Hendro Kusumo, waktu melaksanakan karya bakti membersihkan lingkungan disekitar jalan desa, di Dusun Darungan Desa Besuk Kecamatan Tempeh kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (15/3/2020).

Hendro juga menyampaikan, bahwa tidak hanya kebersihan lingkungan, kelancaran saluran air juga perlu dijaga, agar saat musim hujan tidak terjadi penyumbatan sehingga dapat mengalirkan air dengan lancar.

"Dengan terjaganya kebersihan dan kelancaran saluran air, maka bibit penyakit tidak dapat berkembang biak, sehingga kesehatan masyarakat pun dapat terjaga dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Besuk Supatno menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung pelaksanaan karya bakti tersebut. Menurutnya, upaya pembersihan lingkungan dan saluran air serta jalan desa sangat dibutuhkan masyarakat sehingga lingkungan tidak terlihat kumuh dan kotor.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi lingkungan di sekitarnya, sekiranya ada lingkungan yang kotor atau kumuh, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti," pungkasnya. (Pendim 0821/Pri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.