Operasi Teritorial TNI Korem 091/ASN Sasaran Pembuatan Demplot sawah sudah mencapai 14%




MALINAU-KALTARA, tribunusantara.com -l- Pelaksanaan Operasi Teritorial TNI Korem 091/ASN di Kabupaten Malinau Sasaran Pembuatan Demplot sawah di H+13 sudah mencapai 14 Persen.

Anggota Satgas Opster bersama masyarakat terus bersama-sama bekerja untuk untuk menyelesaikan pembuatan Demplot sawah yang terletak di Desa Long Bisai Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau. Rabu (11/03/2020).

Demplot atau Demontration Plot adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan. Demplot bisa berupa Inovasi teknologi budidaya,  Pemupukan dan lain-lain, disesuaikan dengan demografi wilayah.

Demplot Sawah tersebut nantinya akan di tanami benih padi Varietas Inpari 32 atau padi unggul 3 bulan.

Sementara itu Kapten Inf Agus Sutanto selaku Komandan Sasaran Pembuatan Demplot sawah mengatakan Ini adalah wujud dari TNI khususnya Kodim 0910/Malinau, Korem 091/ASN untuk ikut membantu pemerintah dalam mewujudkan swasembada Pangan nasional. Sehingga nantinya Kabupaten Malinau mempunyai setok beras sendiri.(Pendim 0910).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.