PDAM Pemalang Berikan Bantuan APD Dan Spay Tank Untuk Tangkal Covid 19



Pemalang, Jateng  - Sekda Pemalang M. Arifin, Kamis ( 26/03/2020) menerima bantuan Alat Pelindung Diri ( APD ) dan tengki spray disinfektan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta mulia Pemalang.

Bantuan peralatan tersebut diserahkam secara langsung oleh (PJS) Direktur Utama PDAM Muntoha, "bantuan peralatan ini jumlahnya tidak seberapa namun ini semua sebagai wujud kepedulian kepedulian kami, keluarga besar PDAM Tirta Mulia Pemalang dalam turut serta membantu memerangi dan memutus mata rantai wabah Covid 19 yang sampai sa'at ini menjadi momok yang sangat mematikan ", kata Muntoha.

Dijelaskan olehnya, saat ini PDAM Tirta Mulia baru membantu tangki semprot otomatis disinfektan 5 unit, sepatu booth 5 pasang dan 5 setel jas hujan dan kami berharapkan bantuan ini bisa digunakan untuk bisa menangani wabah covid -19.

Terkait dengan APD, Mohammad Arifin, mengaku masih kekurangan APD seperti masker, alat semprot, dan cairan disinfektan, meskipun Pemda Pemalang sudah menyiapkan anggaran yang cukup menangani wabah Covid 19, “Anggaran APBD cukup tersedia namun barang yang akan dikami beli di pasaran belum ada dan ketika perusahan penyedia barang sudah ada akan membelanjakan,” kata Sekda Arifin.

Dalam kesempatan tersebut, Arifin juga menyampaikan akan ada penyemprotan fasilitas umum, penyemprotan pada permukiman, dan untuk sementara kitahanya konsentrasi pencegahan Covid-19 seperti di terminal, stasiun dan tentunya sesuai dengan prosedur tetap (protap) penyemprotan dan cek suhu tubuh.

Senada dengan sekda Pemalang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang ( DKK ) Kabupaten Pemalang Solahudin ketika diwawancarai ditempat yang sama mengatakan peralatan APD dan sarana prasarana pencegahan virus Covid 19 sangat dibutuhkan dan kami mengucapkan terimakasih kepada PDAM Tirta Mulia Pemalang yang sudah memberikan batuan sarana dan APD kepada kami.
(Joko Longkeyang )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama