Pembinaan Tatanan Pariwisata Sehat oleh FKKKS Kapanewon Kokap



Kulon Progo. Tribunusantara.com - Bertempat di Pendopo Amarta Wisata Pule Payung, Pedukuhan Soropati, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo,  berlangsung Pembinaan Tatanan Pariwisata Sehat dari Tim Forum Komunikasi Kawasan Kapanewon Sehat (FKKKS) Kapanewon Kokap, Jum’at (06/03/2020).

Diinformasikan Serka Maryanto, Babinsa Hargotirto, Koramil 03/Kokap, Kodim 0731/Kulon Progo, bahwa pembinaan dihadiri oleh Muspika Kapanewon Kokap, Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Kokap, Ketua KKS (Kawasan Kapanewon Sehat) Damar, S.Pd,, Koordinator KB dan Kepala Puskesmas Kokap II, Lurah Hargotirto, Bhabinkamtibmas Hargotirto, Pengelola Wisata Pule Payung dan Kalibiru.

Dari Tim KKS, Ibu Rudiatin dalam sambutannya menghimbau kepada pengelola obyek wisata untuk melakukan pembenahan-pembenahan tata lingkungan kawasan wisata sebagai bentuk mewujudkan kawasan yang sehat.

Pengelola Obwis Pule Payung dan Kalibiru mengajukan permohonan untuk diusahakan pembangunan Pos Kesehatan dan Gudang oleh KKS, sebagai langkah antisipasi apabila terjadi wisatawan yang sakit dapat segera mendapat perawatan, sehingga mereka lebih merasa aman dan nyaman berwisata ke Pule Payung dan Kalibiru.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.