Pemdes, TNI dan Masyarakat Gotong Royong Lebarkan Akses Jalan Desa Kertowono



Lumajang, tribunusantara.com – Sebagai upaya memudahkan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, Pemerintah Desa, Babinsa dan masyarakat Desa Kertowono bergotong royong melakukan pelebaran jalan Desa, di Dusun Sido Mulyo Desa Kertowono Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (1/3/2020).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Kertowono Koramil 0821/04 Gucialit Serma Muhammad Atim mengatakan, bahwa sarana jalan yang baik dan memadai, nantinya akan dapat menunjang aktivitas warga untuk kegiatan yang dilakukan sehari-hari.

Lanjut dia, sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, dirinya akan selalu memberikan dukungan kepada pemerintah di desa dan masyarakat agar pemerataan program pembangunan dapat terwujud, serta menumbuhkan budaya hidup bergotong-royong kepada masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan pelebaran jalan ini, kami harapkan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bidang transportasi agar lebih mudah dan lancar dalam perjalanan menuju daerah sekitar Desa Kertowono,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teriktorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan, serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kertowono Lahin menyampaikan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada para personel Koramil 0821/04 Gucilait, terutama  Babinsa yang aktif dalam memberikan solusi dan masukan, sehingga dapat membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Kami harap, dengan dilebarkannya akses jalan di Dusun Sidomulyo ini dapat mempermudah akses transportasi warga, dan dapat mempererat tali persaudaraan antar warga masyarakat Desa Kertowono,” harapnya. (Pendim 0821/Pri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama