Untaian Doa Prajurit Angicipi Di HUT Ke 59 Kostrad



Ngawi,  tribunusantara.com - Jumat 06 Maret 2020, merupakan hari yang bersejarah bagi Kostrad. Bukan tanpa alasan, tepat hari ini salah satu pasukan tempur elit yang dimiliki TNI AD ini telah menginjak usia 59 tahun. Berbagai kegiatanpun digelar oleh satuan-satuan jajaran Kostrad di seluruh Indonesia.

Seperti halnya kegiatan yang digelar Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad saat ini. Peringatan HUT ke 59 Kostrad diwarnai dengan kegiatan doa bersama oleh seluruh prajurit. Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy menjelaskan, kegiatan doa bersama ini merupakan wujud rasa syukur kami kepada sang pencipta atas segala nikmat dan berkahnya hingga diusia yang ke 59 tahun, Kostrad masih terus dapat melanjutkan pengabdian serta dharma bhaktinya kepada NKRI.

Disamping itu, menurutnya kegiatan ini tidak hanya bagi Kostrad semata, doa bersama yang digelarnya secara serentak ini merupakan doa bagi bangsa dan negara
Indonesia. Kita berdoa untuk persatuan, kesatuan serta keutuhan NKRI, ungkapnya.

Lebih lanjut Ronald menambahkan, momentum peringatan HUT ke 59 Kostrad ini hendaknya dijadikan sebagai wahana dalam intropeksi diri.Kedepan tugas dan tanggungjawab sebagai prajurit jauh lebih kompleks,seiring dinamika perkembangan

“Kita tidak bisa lari dan menghindar dari perubahan serta perkembangan jaman.
Perkembangan tersebut justru harus menjadi motivasi serta tantangan bagi kita untuk semakin maju. Tentu saja peningkatan kemampuan, SDM serta profesionalisme menjadi hal yang mutlak,” imbuhnya.
“Semoga melalui doa bersama ini,akan semakin meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai benteng serta landasan dalam menjalankan semua tugas dan tanggungjawab sebagai prajurit demi kejayaan serta kedaulatan NKRI,” tegas Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama