Wujudkan Kemanunggalan, TNI-Pemdes dan Masyarakat di Lumajang Bersihkan Lingkungan



Lumajang, Jatim – Untuk mewujudkan Desa yang bersih, sehat, rapi dan indah (Berseri), Babinsa bersama pemerintah desa (Pemdes) dan masyarakat Desa Kalipepe melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan, di Dusun Pentung Gadung RT 007 RW 003 Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (13/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 0821/11 Yosowilangun Kalipepe Serma Supandi menyampaikan, bahwa turut sertanya dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.

“Selain melaksanakan tugas kemiliteran, turut berpartisipasi dalam kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di Wilayah merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dan kerja sama dengan masyarakat, guna mewujudkan kemanunggalan yang solid antara TNI dan Rakyat di wilayah,” ujarnya.

Semetara itu, Kepala Desa Kalipepe Edi Purwanto menerangkan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk menciptakan ligkungan berseri, yang dapat memberikan rasa nyaman serta menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga menerangkan, dalam kegiatan tersebut tidak hanya sampah dan rumput liar saja yang menjadi sasaran, tetapi juga merapikan tanaman serut yang digunakan sebagai pagar hidup oleh masyarakat.

“Atas nama pemerintah desa, kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang turut aktif dalam kegiatan ini. Semoga upaya ini dapat mewujudkan Desa Kalipepe menjadi Desa berseri yang dapat menjadi contoh bagi desa-desa yang lain,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.