Wujudkan Program Desa Mandiri Jajaran Kodim 1203 Menggelar Sosialisasi






Kayong Utara,  tribunusantara.com - Kamis (5/3/20)-Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa yang digagas oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad Jajaran Kodim 1203/Ktp mulai mensosialisasikan ditingkat Koramil Wilayah Kab.Ketapang dan Kab. Kayong Utara.

Koramil 1203-11/Sph, jajaran Kodim 1203/Ktp melaksanakan Kegiatan sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa Wilayah Kab. Kayong Utara, dihadiri oleh Camat Simpang Hilir, Kamarudin, Amd, Kapolsek Simpang Hilir, Akp Aris Pamuji, ini juga menghadirkan Anggota Satgas Relawan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama TNGP, ( Taman Nasional Gunung Palong ) serta perwakilan pihak perkebunan,Sosialisasi berlangsung Gedung Praja Desa medan jaya, Jalan Gloria, Kec. Simpang Hilir, Kab. Kayong Utara.
Dalam Pidatonya Pejabat Danramil 1203-11/Sph, Peltu Nanang Kuswara mewakili Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P, menuturkan “Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa bertujuan membantu dan mendukung percepatan peningkatan status kemajuan dan kemandirian desa serta menargetkan Zero Hotspot di wilayah Kalbar.

Danramil juga mengatakan kegiatan ini adalah turunan kegiatan yang dilaksanakan Kodam XII/Tpr kemudian ditindak lanjuti oleh jajaran sampai ketingkat Koramil dibawah naungan Kodim 1203/Ktp, kata Danramil.
Lanjutnya tentunya kita semua berharap dengan adanya kegiatan ini, Masyarakat dapat memahami serta melakukan antisipasi Bencana Karhutla guna menciptakan Langit Biru di wilayah khususnya di Kecamatan Simpang Hilir, Kab. Kayong utara umumnya,” ungkap Danramil.

Ditempat terpisah Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P, mengatakan sorotan dan titik fokus utama kita semua adalah Penanggulangan Bencana Daerah khusus nya kebakaran hutan dan lahan, yang cukup menyita perhatian publik. untuk itu mari tingkatkan sinergitas dalam mendukung Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa tentunya harus dilandasi dengan niat, tekad yang optimis agar bisa menjadi lebih baik,”ajak Dandim (pen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama