Corona Bukan Penghalang Babinsa Melaksanakan Tugas



BARABAI – Babinsa Koramil 1002-02/Ilung Serda Masrumi melaksanakan pemantauan harga sembilan kebutuhan bahan pokok (Sembako) di pasar tradisional Ilung Pasar Lama Kecamatan Batang Alai Utara, (30/4).

Ditengah pendemi Covid-19 dan puasa Ramadhan tidak menjadi penghalang  dan menyurutkan niat Serda Masruni untuk melaksanakan tugas pembinaan wilayah salah satunya dengan kegiatan pemantaun Sembako di pasar tradisional.

Adapun bahan-bahan yang menjadi pantauan para Babinsa tersebut anatara lain : Beras dan Sagu,  Jagung, Sayur-sayuran dan Buah-buahan, Daging (Sapi dan Ayam),  Susu,  Gula Pasir,  Garam yang mengandung Yodium/Iodium,  Minyak Goreng dan Margarin serta Minyak Tanah atau Gas Elpiji,”terang Serda Masruni.

Sementara itu Plh. Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto menyampaikan bahwa pemantauan harga sembako ini untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1441 H/ 2020, dan tak hanya melaksanakan pemantauan harga sembako, Serda Masruni juga melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penyebaran covid-19 kepada para pedagang dan pembeli, ”terangnya.

Sosialisasi yang dilakukan adalah agar para pedagang dan pembeli selalu menjaga jarak aman minimal satu meter, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir serta memakai masker, sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran covid-19,’tegas Plh Danramil.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.