Dapur Umum Sinergitas TNI-Polri Peduli Pandemi Covid 19



Kulon Progo.   Bakti Sosial Bersama digelar oleh Kodim 0731, Polres, Satbrimob Sentolo dan Pemkab Kulon Progo, dengan memberikan bantuan makanan siap saji bagi warga Kapanewon Temon.  Makanan siap saji diolah atau dimasak bersama di Dapur Umum dengan mengambil lokasi di Komplek SMK  Muhammadiyah 1 Temon, Jln. Wates Purworejo km 10, Temon, Kulon Progo, Yogyakarta, Kamis (30/04).

Kapolres Kulon Progo,  AKBP Tartono, SH., MBA., menjelaskan bahwa kita sengaja membuat dapur umum untuk menyiapkan makanan siap saji untuk buka puasa bagi masyarakat yang membutuhkan.  Kita rencanakan setiap hari Kamis sejumlah 500 nasi box dibagikan kepada masyarakat dengan lokasi menyesuaikan masing-masing wilayah. Yang jelas kita pastikan paket makanan tersebut enak dan layak dikonsumsi, tambahnya.

Dandim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas TNI-Polri dalam menyediakan makanan siap saji berbentuk nasi box, untuk dibagikan kepada masyarakat yang telah kita data sebelumnya serta Ponpes sekitar Temon.  Adapun pelibatan personel gabungan berjumlah lebih kurang 100 orang, dengan  25 personel untuk tugas memasak dan sisanya mendistribusikan ke sasaran.  Rencananya kegiatan semacam ini akan terus kami laksanakan untuk mengurangi beban masyarakat di saat Pandemi Covid 19, pungkasnya.

Bupati, Dandim dan Kapolres Kulon Progo  secara simbolis memberikan bantuan paket makanan siap saji kepada perwakilan masyarakat, dilanjutkan pelepasan pasukan gabungan yang akan membagikan langsung paket makanan ke rumah warga yang telah didata dan Pondok Pesantren di wilayah Kapanewon Temon.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.