Babinsa Jatimulyo Sisihkan Rejeki Berbagi Ditengah Pandemi Covid 19




Kulon Progo. Dihadapkan situasi saat ini, dimana masyarakat mengalami kesulitan karena semua aktifitas dibatasi, berkaitan dengan adanya wabah Pandemi Covid-19.  Hal tersebut dirasakan betul oleh Serka Adi Sarjono selaku Babinsa Jatimulyo, Koramil 12/Girimulyo, Kodim 0731/Kulon Progo, yang sehari-hari berada ditengah-tengah mereka.

Serka Adi menuturkan bahwa wilayah binaannya berada di perbukitan, meski demikian ia tetap berusaha aktif berada ditengah masyarakat terlebih disaat Pandemi Covid 19 dan juga Ramadhan 1441 H. Dengan adanya bantuan dari pemerintah atau pihak lain kepada warganya yang terdampak Covid-19, bersama Bhabinkamtibmas Jatimulyo, kita membantu semaksimal mungkin dalam penditribusian hingga ke sasaran.

Melihat kenyataan yang ada di lapangan ia pun terketuk hati untuk berbagi rejeki kepada warga yang betul-betul memerlukan bantuan tetapi malah belum tersentuh.  Dengan menyisihkan sebagian penghasilannya ia belanja gula, teh, minyak goreng dan mie instan sedangkan untuk beras diambil dari panenan sendiri, tutur Babinsa Jatimulyo.

Sejumlah barang tersebut kemudian dikemas dan ia tambahkan sebuah masker untuk dipakai guna pencegahan penyebaran Covid-19. Paket bantuan tersebut kemudian disalurkan kepada warga yang betul-betul membutuhkan di wilayah desa binaannya. Di Pedukuhan Karanggede ia berikan bantuan kepada 3 KK, Pedukuhan Sibolong 1 KK, Pedukuhan Gunungkelir 1 KK dan Pedukuhan Pringtali 1 KK.

Harapan saya, meski bantuan tersebut nilainya tidak seberapa, minimal dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu yang saat ini sedang kesulitan ekonomi berkaitan Pandemi Covid 19. Mudah-mudahan pada lain kesempatan bantuan yang kami berikan dapat lebih banyak jumlahnya, pungkasnya.  (Pendim 0731/.KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.