Bersama Warga Serda Sanu Gotong Royong Bersihkan Jalan Akibat Longsor

.

Barabai Kalsel. Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Serda Sanu bersama warga masyarakat membersihkan tanah longsor di desa Murung-B Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah,Senin, (04/5).

Tanah longsor akibat hujan   deras yang menghuyur pegunungan Meratus malam hari (Minggu, 03/5) malam hingga subuh, sehingga salah satu tebing kanan jalan menuju desa Murung-B  longsor dan menutup jalan,"ujar Serda Sanu.

Lebih lanjut Serda Sanu memaparkan bahwa tanah longsoran tebing tersebut menutup jalan yang mengubungkan desa Murung-B dengan desa Bulayak.

Longsosan tanah menutup jalan  sekitar 10 meter sehingga menyulitkan warga masyarakat Murung B yang akan beraktifitas ke kebun maupun warga Bulayak untuk beraktifitas.

Dan alhamdulillah berkat gotong royong bersama warga masyarakat, jalan sudah dapat dilalui dengan baik dan aktifitas warga tidak terganggu lagi.

Tak itu saja Serda Sanu juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak menebang pohon sembarangan, mengingat saat ini musim hujan karena akan mengakibatkan hutan gundul dan lebih parahnya lagi terjadihya longsor, mari kita menjaga hutan kita sebagai warisan untuk anak cucu kita kelak,"tegas Sanu.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.