Dandim Buleleng Sesalkan Warga Yang Belum Sadar Penyebaran Virus




Singaraja, Bali  - Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E., M.I.K., kecewa karena menemukan masih banyak warga berkumpul di pinggir jalan sampai malam dan banya warung masih buka melewati batas waktu yang ditentukan.

“Masih banyak masyarakat yang belum sadar dan masih ada yang belum melaksanakan himbauan dari pemerintah dengan baik,” kata Dandim Windra Lisrianto saat memimpin patroli gabungan bersama aparat terkait Satgas Covid-19, Sabtu (2/5/2020) malam.

Patroli gabungan dimulai dari Kelurahan Kampung Bugis, Pelabuhan Buleleng, kawasan Hotel POP, Penarukan, Banyuning, Baktiseraga, Banyuasri, kawasan Hotel Putri Sari, kawasan Hotel Melka di Lovina.

Dalam ptaroli itu Dandim bersama petugas masih menemukan banyak masyarakat yang belum sadar dan masih ada yang belum melaksanakan himbauan dari pemerintah, seperti masih ditemukannya warga yang masih berkumpul.

Selain itu masih terdapat juga beberapa warung yang masih buka bahkan di daerah Kelurahan Kampung Bugis masih terdapat warga yang berkumpul dan warung-warung yang masih buka dan menerima tamu di luar batas waktu yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Dandim Windra Lisrianto mengatakan, patroli gabungan dilaksanakan untuk menghimbau warga masyarakat supaya tidak melaksanakan kegiatan di luar rumah untuk mengantisipasi penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid -19).

“Kita berikan pemahaman kepada masyarakat melalui patroli ini, saya menekankan dalam patroli ini bila ada masyarakat yang belum sadar akan diberitahu dan ditegur secara persuasif agar mereka sadar", kata Dandim.

Lurah Kampung Bugis Asmah, S.Sos., mengatakan pihaknya merasa senang dengan adanya patroli gabungan dan mengakui masih ada warganya yang belum disiplin mematuhi imbauan pemerintah.

“Kami berterima kasih kepada Pak Dandim karena kepeduliannya pada masyarakat", katanya. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.