Danrem 162/WB Imbau Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan Cegah Covid-19



Lombok Utara - Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP. M.M., dan Pasi Wanwil Korem 162/WB Mayor Inf I Made Dharma melaksanakan peninjauan percepatan rehab rekon pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) di Dusun Gelangsar Desa Gelangsar, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat dan di Dusun tanah ampar Kecamatan Pemenang timur Kabupaten Lombok utara, Rabu, (27/5/2020).

Terkait kunjungannya di lokasi tersebut, Danrem 162/WB menyampaikan, berdasarkan perintah dari komando atas untuk membantu dan mendukung kelancaran pelaksanaan progres rehab rekon pihaknya sengaja datang untuk mengecek dan memastikan proses rehab rekon dilaksanakan dengan baik sesuai spesifikasi yang telah tentukan, sekaligus untuk membangkitkan semangat dan membagikan masker dan sarung tangan kepada para tukang dan Satgas rehab rekon yang sedang bertugas membangun Rumah Tahan Gempa (RTG) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Ini adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral terhadap keamanan dan keselamatan prajurit kami yang sedang bertugas di lapangan agar tidak terpapar Covid-19," pungkas Danrem.

Pada kesempatan itu pula, sambil istirahat dan menikmati suguhan kopi, Danrem meluangkan waktunya untuk berbincang-bincang dengan aplikator, para tukang dan pemilik-pemilik rumah   yang sedang dibangun sembari mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menumbuhkan kesadaran dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, mulai dari diri sendiri sampai ke masyarakat yang lebih luas dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Bapak-bapak dan ibu-ibu tidak perlu panik dengan penyebaran Covid-19 namun tetap waspada dengan tidak berkerumun, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah," ungkapnya.

"Selain itu Bapak/Ibu juga perlu melakukan pola hidup sehat dengan olahraga teratur, cukup istirahat, konsumsi makanan yang bergizi dan rajin berjemur setiap hari pada pukul 10.00 Wita minimal selama 15 menit agar kekebalan atau imunitas tubuh kita terjajaga dan terpelihara" jelasnya.

Selain itu, pria kelahiran Jakarta ini menjelaskan kepada masyarakat bahwa kebutuhan gizi yang baik bisa didapatkan dari makanan dan sayur-sayuran yang ada di sekitar kita, seperti daun kelor yang mengandung protein, vitamin dan vitamin C yang cukup tinggi dan sangat baik untuk memenuhi kebutuhan gizi kita dalam menjaga dan memelihara imunitas tubuh untuk melawan Covid-19.

Sedangkan Perwakilan Masyarakat warga Desa Gelangsar Gunung Sari Lalu Sadiman salah satu pemilik rumah RTG menyapaikan Syukur Alhamdulillah dan terimakasih kepada Pemerintah, TNI Polri Serta Semua Pihak yang membantu sehingga rumahnya yang hancur karena gempa kini sudah dibangun kembali tuturnya dalam bahasa sasak.


Sumber:  Penrem 162/WB

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.