Dipertemukan Kasad, Kopda Alex dengan Istri Berjumpa Virtual Di Program Live Event I-news TV





Belu, NTT - Tugas TNI dalam menjaga keamanan wilayah perbatasan NKRI memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, berbagai pengorbanan diberikan mulai dari keluarga hingga jiwa raga prajurit TNI sebagai anak ibu pertiwi, tak terhitung sudah berapa nyawa yang dikorbankan menjadi kusuma Bangsa di daerah penugasan demi mempertahankan kesatuan dan persatuan Negara Indonesia.

Program iNews Sore dengan tema Live event Lebaran Virtual antara Prajurit TNI AD yang bertugas di Perbatasan NKRI dengan Keluarga di Satuan terinpirasi untuk mempertemukan salah seorang personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ Pos Motaain yakni Kopda Alexander Silalahi yang telah lama merindukan kehadiran si buah hati untuk berkomunikasi bersama sang istri Sdri. Rusty Reni yang berada di Asrama Kompi B Yonif Raider 142/KJ Provinsi Jambi.

Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya pada Senin (25/5/2020) mengungkapkan bahwa komunikasi live event yang diprakarsai oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa melalui Dispenad bekerjasama dengan iNews TV tersebut bertujuan untuk mempertemukan Kopda Alexander Silalahi dan istrinya.

"Kopda Alexander Silalahi merupakan salah seorang personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang bertugas di perbatasan Indonesia-Timor Leste tepatnya Nusa Tenggara Timur sejak September 2019," ungkapnya.

"Yang bersangkutan sendiri telah bekeluarga dan selama menjalin bahtera rumah tangga, sekira 6 tahun belum juga mendapatkan kehadiran si buah hati, sehingga kerinduannya terfokus kepada sang istri yang setia menanti kehadirannya kembali untuk berkumpul bersama," papar Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan-kegiatan seperti live event ini sangat berarti bagi prajuritnya, selain mengobati rasa rindu keluarga di rumah, juga akan menambah moril serta semangat prajurit yang sedang melaksanakan tugas di daerah perbatasan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kasad yang telah menayangkan kegiatan ini, sehingga masyarakat luas dapat memahami apa yang dirasakan oleh prajurit TNI dan keluarganya saat terpisahkan karena tugas Negara yang mulia," jelasnya.

"Pengalaman-pengalaman yang telah didapat dan dilalui sebagai prajurit TNI di daerah penugasan diharapkan akan dapat memberikan manfaat tersendiri bagi kami, untuk lebih menghargai waktu bersama keluarga," tuturnya.

Dirinya berharap, setiap personel Satgas dapat selalu menjaga pola hidup sehat, rajin berolahraga serta mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam setiap kegiatan, sehingga diharapkan nanti akan dapat bertemu kembali bersama keluarga di home base.

Terpisah, Kopda Alexander Silalahi (33) juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasad dan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M yang telah memfasilitasi pertemuannya bersama keluarga meski hanya secara virtual.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kasad dan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M yang telah mempertemukan kami bersama keluarga dalam acara Live event Lebaran Virtual antara Prajurit TNI AD yang bertugas di Perbatasan NKRI dengan Keluarga," tandasnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.