Empat Hari Berturut-turut Sudah TNI Polri Gelar Patroli Malam Tertibkan Warga Pada Jam Malam




NUNUKAN – Sebatik, Sudah ke Empat kalinya TNI - Polri bersinergi melaksanakan Kegiatan Patroli Gabungan Penertiban Jam Malam Dalam Upaya Penanganan Pencegahan Pandemi Covid-19, Razia digelar di Depan Posko Gugus Tugas Covid-19 Sebatik, Jalan Ahmad Yani RT. 02 Dusun Mulia Desa Sei Nyamuk Kec. Sebatik Kab. Nunukan Prov. Kaltara

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ipda Kasiyun Anggota Polsek Sebatik Timur namun masih ada saja masyarakat yang belum mematuhi aturan tersebut dan masih melanggarnya yang menjadikan Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan penyebaran Virus Covid 19 di Sebatik memberikan tindakan dengan ditahan sementara sambil diberikan himbauan dan sosialisasi sampai pukul 24:00 Wita.

Berbagai alasan dikemukakan oleh masyarakat yang terjaring Razia tersebut yang semuanya sangat tidak masuk akal karena kegiatan tersebut sudah digelar  dilaksanakan ke empat kalinya secara bertutur - turut dan sebelumnya sudah diadakan sosialisasi secara terpusat maupun berkeliling disampaikan himbauan.

Rangkaian Kegiatan yang dilaksanakan yaitu Apel persiapan diambil oleh Ipda Kasiun disaat itu disampaikan mekanisme Penertiban Warga yang melintas menggunakan Kendaraan Roda 2, Roda 4 dan Roda 6 yang tidak mempunyai kepentingan khusus. Melakukan Patroli berkeliling dengan menggunakan kendaraan motor roda dua guna Penertiban Warga yang masih berkumpul di pinggir jalan dibubarkan secara persuasif dan humanis oleh Anggota yang berpatroli yang dimulai dari arah Sebatik Utara sampai ke perbatasan Sebatik Tengah dan kembali berbalik arah ke Sebatik Timur sampai ke perbatasan Kecamatan Sebatik yaitu Desa Tanjung Aru.

Disaat patroli pun masih ada dijumpai beberapa warga masyarakat yang melaksanakan Nongkrong dipinggir jalan tanpa tujuan yang jelas sehingga Tim patroli harus berhenti dan menegur serta membubarkan kerumunan kerumunan tersebut. Alasan sudah jelas, disaat pandemi Covid-19 melanda Wilayah Sebatik Kab Nunukan melalui beberapa Clauster kita se bagai warga yang baik harus mematuhi aturan ataupun himbauan yang disampaikan dari Pemerintah melalui Tim Gugus Tugas ataupun aparat keamanan maupun aparat kesehatan, agar kita semua bisa terselamatkan.

Sumber : Penramil 0911-02/Sbt
Editor : Pendim 0911/Nnk

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.