Hasil Kebun Melimpah, Satgas Yonif 132/BS Bagi-Bagi Sayur Gratis di Tengah Wabah Covid-19




Kupang, NTT - Hasil panen kebun Pos melimpah, anggota Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bagi-bagi sayur gratis kepada masyarakat perbatasan yang ada di Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Minggu (10/05/2020).

Selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif 132/BS juga membagikan sayuran gratis kepada masyarakat, yang merupakan hasil panen dari Kebun Pos Oepoli Tengah, kebun yang dikelola anggota Satgas langsung, dengan memanfaatkan lahan kosong disamping untuk memenuhi kebutuhan Pos Sendiri juga untuk kebutuhan sayuran masyarakat disekitar Pos.

Hal tersebut disampaikan, Dankipur II Lettu Inf Rasman R Sagala, ditengah wabah Covid-19 saat ini, perekonomian masyarakat sangatlah memprihatinkan, sehingga dampak dari Virus tersebut membuat masyarakat sulit untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari dikarenakan pasar-pasar di perbatasan khususnya pasar Oepoli ditutup sehingga  pedagang dari luar daerah tidak lagi datang yang mengakibatkan masyarakat kesulitan mendapatkan kebutuhan sehari-hari.

Hal itu lah yang mendorong kami Pos Oepoli Tengah untuk hadir membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat dengan memberikan sedikit bantuan berupa sayuran gratis yang merupakan hasil dari kebun Pos Oepoli Tengah, yang dibagikan langsung Door to Door kepada masyarakat Desa Netemnanu ini.

"Selain itu, saya berharap sayuran yang kami berikan kepada masyarakat sedikit mengurangi beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhannya," ujar Dankipur II.

Sementara itu, salah satu warga yang mendapatkan sayuran ibu Ili Korbafo (43) mengatakan berterima kasih atas pemberian sayuran dari Satgas Yonif 132/BS.

“Terima kasih bapak TNI yang telah memberikan sayuran hasil kebun Pos," ucap ibu Ili Korbafo. (Satgas Yonif 132/BS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama