Jalankan Fungsi Pengawasan Operasi, Itwasda Polda Papua Kunjungi Polresta Jayapura Kota



Polresta Jayapura Kota - Menjalankan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Kepolisian Aman Nusa Matoa II 2029 dan Operasi Ketupat Matoa 2029, Polda Papua menurunkan Tim dari jajaran Itwasda (Inspektorat Pengawasan Daerah) yang bertugas di Polresta.

Pantauan Humas Polresta Jayapura Kota, pada pagi hari kemarin kamis (28/5) tim yang dipimpin oleh Auditor Madya Tk. III Itwasda Polda Papua AKBP Ade Djadja Subagdja menjalankan pengawasan Operasi di Polresta Jayapura Kota.

Disambut oleh Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos didampingi Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM, Tim dari Itwasda Polda Papua yang terdiri dari Kompol Yunus Lewi, SH., AKP Andarias Linting dan Brigpol Ahmad Alfathar langsung melaksanakan kegiatan kunjungan ke Posko Operasi Ketupat Matoa 2020 dan Operasi Aman Nusa II Matoa 2020.

Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Polresta Jayapura Kota telah menjalankan Operasi Ketupat Matoa 2020 dan Operasi Aman Nusa II Matoa 2020, Operasi tersebut sampai saat ini masih berjalan sehingga kami mohon pentunjuk dan arahannya.

"Kami juga ucapkan selamat datang di Mapolresta Jayapura Kota kepada Tim  yang akan melaksanakan pengawasan terhadap Operasi Kepolisian, semoga apa yang menjadi koreksi bisa kami benahi, " Ujarnya.

Sementara itu, AKBP Ade Djadja Subagdja mengatakan  kegiatan pengawasan Operasi ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana Polresta Jayapura Kota melaksanakan Operasi Ketupat Matoa II dan Operasi Aman Nusa II Matoa tahun 2020.

"Dalam pengawasan ini juga kami akan memeriksa semua administrasi terkait kedua Operasi Kepolisian yang saat ini masih berlangsung, " Ujarnya.

Selain itu juga Ketua Tim Was Ops Polda Papua menyampaikan agar personil yang melaksanakan pengamanan bisa menjaga kondisi kesehatan karena dengan kegiatan yang cukup padat demi kemanusiaan dimasa pandemi covid-19, dimana Kepolisian turun langsung di lapangan untuk mendukung kebijakan pemerintah. (*)


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.