Jum'at Berkah, Persit Koorcabrem 121 Bagikan Sembako dan Ribuan Nasi Kotak




Sintang, Sabtu (9/5/20) - Jumat Berkah, Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem (Koorcabrem) 121/Alambhana Wanawwai bagikan bingkisan sembako dan ribuan nasi kotak kepada warga yang terdampak wabah Covid-19 di daerah Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terlebih yang saat ini semuanya sedang berjuang menghadapi pandemi virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan Jum'at Berkah yang dilaksanakan kemarin (8/5) dilakukan Persit Koorcabrem 12/Abw bersama personel Korem 121/Abw, Yonif 642/Kps dan Persit Cabang LIII Koorcabrem 121/Abw. Dalam pelaksanaan Jum'at Berkah mereka membagikan 2000 Nasi Kotak, Paket Sembako, Masker, Vitamin dan madu kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Sintang. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini diikuti langsung oleh Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 121/Abw, Ny. Rissa Ronny menyebutkan bahwa pembagian nasi kotak ini serentak diseluruh Kodim jajaran korem 121/Abw semuanya berjumlah 7500 kotak ,hal tersebut merupakan wujud kepedulian Persit Koorcabrem 12/Abw dan Persit Cabang LIII serta prajurit kepada warga yang membutuhkan.

"Kegiatan rutin Jumat Berkah ini merupakan agenda rutin yang dicetuskan oleh Ketua Umum Persit, Ny. Hetty Andika Perkasa. Yang tujuannya tidak lain untuk berbagi kebahagiaan bersama kaum dhuafa, fakir miskin dan juga warga lainnya dalam rangka melawan Covid-19," ujar Ny. Rissa Ronny.

Lebih lanjutnya ia mengatakan bahwa dimana kegiatan Jum'at Berkah ini sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terlebih pada saat ini banyak warga yang terdampak karena wabah covid-19.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan moril dan semangat masyarakat dalam rangka menghadapi pandemik Covid-19," katanya Ny. Rissa Ronny.
Secara simbolis Danrem 121/Abw Brigjen Ronny S.A.P dan Ny.Rissa Ronny membagikan sembako dan nasi kotak di panti Asuhan Mujahidin dan Warga pemulung di Baning Pantai desa Baning Kota.kegembiraan terpancar saat pembagian.Ucapan trimakasi mengalir dari Hj. Utin Rusmiati,S.Sos pengurus panti asuhan Mujahidin,Trimakasi atas bantuannya hari ini dan ini sangat membantu sekali bagi anak -anak panti asuhan,tidak lupa Titip doa buat Ibuk Hety Andika perkasa dan Juga kepada Bapak Jenderal TNI (Purn) Hendro priyono yang berulang tahun ke 75 ,Semoga panjang umur,bahagia dan sukses selalu.

(Penrem 121 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.