Kodim 0731/Kulon Progo Bantu Warga Yang Sedang Isolasi Mandiri




Kulon Progo. Rabu (06/05). Bakti Sosial dilaksanakan Kodim 0731/Kulon Progo, dengan memberikan bantuan berupa ratusan nasi kotak dengan menu makanan sehat, kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di wilayah Kabupaten Kulon Progo dan Petugas Medis di RSUD Wates. 

Bantuan nasi kotak tersebut di masak sendiri oleh personel Kodim 0731/Kulon Progo dengan mendirikan Dapur Umum Peduli Covid-19.   Dibawah pengawasan Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., selaku Dandim 0731/Kulon Progo, sejak pagi hari anggota mulai menyiapkan peralatan, perlengkapan, bumbu dapur dan bahan makanan yang akan dimasak.

Tetap laksanakan phsycal distancing dalam memasak, gunakan masker dan jaga jarak serta perhatikan kebersihan masakan. Dalam pendistribusian agar dilaksanakan secara cepat, serahkan dan tinggalkan serta tetap perhatikan faktor keamanan personel maupun materiil, pesan Dandim.

Setelah selesai memasak dan mengemas, ratusan nasi kotak tersebut selanjutnya diserahkan kepada masing-masing Koramil/Babinsa yang di wilayahnya terdapat warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, sebagian lagi diserahkan untuk membantu Petugas Medis di RSUD Wates.

Inilah wujud kepedulian Kodim 0731/Kulon Progo dalam ikut meringankan beban warga yang terdampak Pandemi Covid 19. Kegiatan yang sama akan kembali dilaksanakan pada Hari Jum’at tanggal 08 Mei 2020, di Dapur Umum Kodim 0731/Kulon Progo.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.