Kodim dan Polres Kulon Progo Kembali Gelar Dapur Umum Sinergitas Peduli Covid-19




Kulon Progo. Jum’at (08/05), Kodim 0731 bersama Polres Kulon Progo kembali menggelar Dapur Umum Sinergitas TNI-POLRI Peduli Covid-19, dengan mengambil tempat di halaman belakang  Makodim 0731/Kulon Progo, dalam rangka bakti sosial untuk membantu warga Kabupaten Kulon Progo yang sedang menjalani isolasi mandiri, Tenaga Medis RSUD Wates dan Santri Ponpes Nurul Dholam Pengasih.

“Hari ini kita kembali menggelar Dapur Umum Sinergitas, untuk membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, tenaga medis dan santri Ponpes”, tutur Peltu Sukamdi (Bati Bakti TNI) yang sekaligus sebagai Ketua Juru Masak. Menu sederhana yang akan kita olah/masak untuk disajikan berupa nasi putih, sayur oseng tempe, mi goreng dengan lauk ayam goreng dan krupuk ditambah buah pisang, tambahnya.

Segenap Personel Militer dan PNS Kodim 0731 serta Polres Kulon Progo, bekerja sama, bersinergi, mulai dari penyiapan tempat dan peralatan/perlengkapan, penyiapan bumbu dapur, penyiapan bahan makanan yang akan dimasak, proses pengolahan, pengepakan dalam box, hingga pendistribusian sampai ke sasaran.

Setelah selesai pengepakan, ratusan nasi kotak yang disiapkan didistribusikan oleh anggota Koramil/Babinsa bersama anggota Polsek/Bhabinkamtibmas, kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di seluruh wilayah Kabupaten Kulon Progo, Tim Medis RSUD Wates dan Santri Ponpes Nurul Dholam Pengasih.

“Terima kasih atas pelaksanaan dapur umum pada hari ini, semoga menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua dan dapat membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, tenaga medis dan para santri,” tutur Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., selaku Komandan Kodim 0731/Kulon Progo. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.