Operasi Bina Kusuma Matoa 2020, Polisi Sambangi Dua Lokasi dan Berikan Sembako




Polresta Jayapura Kota – Anggota Kepolisian Polresta Jayapura Kota kembali lagi menyalurkan 20 paket sembako kepada masyarakat di Bambu Kuning Polimak 3 dan Kampung Buton Distrik Jayapura Selatan, Rabu (27/5) siang.

Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos.,MM menjelaskan pembagian 20 paket sembako kepada 20 kepala keluarga tidak lain ialah dalam rangka operasi Bina Kusuma Matoa 2020 Polresta Jayapura Kota.

“Pembagian sembako ini kami berikan kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2020 yang dilaksanakan sejak tanggal 15 sampai dengan 29 Mei 2020 mendatang,”ucapnya.

Kasat Binmas yang juga Kasatgas Bina Kusuma Matoa Polresta Jayapura Kota menjelaskan tujuan operasi ini yakni rangka pencegahan terhadap penyakit masyarakat yang meliputi aksi premanisme, curanmor, dan street crime serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat sehingga tercipta rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.

“Langkah pendekatan persuasif merupakan satu alternatif baik untuk membangun komunikasi dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas dan mencegah kejahatan. Oleh karena itu kami melakukan kegiatan ini secara door to door dengan tujuan agar langsung menyentuh kepada masyarakat,” tutur AKP Pieter

Ia pun berharap bantuan sembako yang diberikan kepada 20 kepala keluarga di seputaran kampung buton dan bambu kuning polimak III Distrik Jayapura Selatan dapat bermanfaat di tengah pendemik saat ini.

Lanjutnya kata AKP Pieter Kendek, disetiap lokasi kami berikan sepuluh paket sembako kepada sepuluh kepala keluarga.

“Kiranya sembako yang kami berikan dapat berguna ditengah pandemi COVID-19, saya juga menghimbau agar kita semua harus menjaga kesehatan masing-masing terutama situasi kamtibmas di masing-masing lingkungan,” ucap Kasat Binmas.

Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama