Operasi Binas Kusuma, Polresta Sambangi Warga dan Barikan Bantuan Sembako



TRIBUNUS - Polresta Jayapura Kota –  Dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2020, Anggota Kepolisian Polresta Jayapura Kota menyambagi 15 kepala keluarga yang berada di di belakang Hotel Andalucia Dok IX Distrik Jayapura Utara, Selasa (19/5) sore.

Selain menyambangi untuk memberikan himbauan guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman, 15 kepala keluarga itu pun menerima bantuan sembako berupa beras, telur, mie dan minyak goreng oleh tim pihak Kepolisian.

Kasat Binmas yang juga sebagai Kasatgas Operasi Bina Kusuma Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos.,MM menerangkan maksud dan tujuan dilaksanakan Operasi Bina Kusuma Matoa 2020 Polresta Jayapura Kota adalah dalam rangka Pencegahan penyakit masyarakat meliputi aksi Premanisme, Curanmor, dan Street Crime serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat sehingga tercipta rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta  Jayapura Kota.

“Kegiatan dilakukan secara door to door dengan tujuan agar langsung menyentuh langsung kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia pun berharap bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat dapat bermanfaat di tengah pendemi covid-19 saat ini.

“Kiranya sembako yang kami berikan dapat berguna ditengah pandemi Covid-19, saya juga menghimbau agar kita semua harus menjaga kesehatan masing-masing, terutama situasi kamtibmas di masing-masing lingkungan,” ucapnya.

Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kepolisian Polresta Jayapura Kota akan menggelar operasi “Bina Kusuma Matoa 2020”.

Operasi yang dimulai sejak tanggal 15 Mei sampai dengan 29 Mei 2020 mendatang ini akan menyasar pada aksi premanisme, street crime dan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas dan meresahkan masyarakat. (*)

Penulis : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.