Partisipasi Babinsa Kepada Masyarakat Yang Melaksanakan Karantina Mandiri




Klaten | Babinsa Kelurahan Desa Tanjungsari Serka catur Anggota Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten memberikan bantuan sembako bersama tim Satgas Covid-19 Puskesmas, relawan,dan perangkat Desa, Minggu (10/05/2020).

Babinsa Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Puskesmas Manisrenggo melakukan pengecekan mengambil sampel darah dan mengecek suhu badan warga yang masuk sebagai ODP (Orang Dalam Pengawasan).

Pada kesempatan itu Babinsa juga memberikan pemahaman kepada warga tentang kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19). menerapkan sosial distancing dalam bermasyarakat, cuci tangan serta pakai Masker.

Sementara itu Danramil 12/Manisrenggo kapten Cba Mugiyono  menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang pencegahan Covid-19, masyarakat yang dinyatakan sebagai ODP dan PDP belum tentu positif virus corona.

 "Namun kita dan pemerintah mengambil langkah untuk antisipasi terjadinya penularan virus tersebut mengingat banyak warga  yang baru pulang dari perantauan. Untuk itu kita tidak usah panik, tetapi kita tetap waspadai," pungkas Danramil12/Manisrenggo.



Pendim Klaten

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.