Sambang Kampung Kuwapur BhabinkamtibmasHimbau Cegah Covid-19



Polda Papua, Polres Lanny Jaya,- Bhabinkamtibmas kampung Kuwapur Briptu Jimmy Enok meyambangi salah satu warga binaan bpk.Sherif Yigibalom di kampung Kuwapur distrik tiom guna sosialisasikan Covid-19, Selasa (26/05/2020) pagi.

Briptu Jimmy Enok rutin melaksanakan kunjungan ke warganya dan Sosialisasikan masalah  pencegahan virus corona (Covid-19) ke warga binaannya di masa pandemi  ini.

Dalam setiap kesempatan Briptu Jimmy memberikan himbauan tentang pencegahan penularan virus Covid-19 agar tetap berada di kampung gengan lakukan aktivitas berkebun atau kegiatan lainnya selama masa pandemi dan penanganan wabah Virus Corona belum dinyatakan selesai oleh Pemerintah, hindari berpergian ke tempat umum yang ramai pengunjung (social distancing), gunakan masker saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian, rajin mencuci tangan dengan air dan sabun setelah beraktivitas diluar rumah atau di tempat umum, jangan menyentuh mata, mulut dan hidung sebelum mencuci tangan,tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin, kemudian buang tisu ke tempat sampah, jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan lingkungan sekitar juga senantiasa mengikuti himbauan Pemerintah untuk tidak panik serta tidak mudah terprovokasi oleh banyaknya berita Hoax yang beredar di media terkait Virus Corona.

“Mari bersama menjaga dan memelihara situasi kamtibmas terus kondusif, apabila menemukan gangguan kamtibmas segera lapor ke Bhabinkamtibmas atau ke Kantor Polisi terdekat. dengan merebaknya penyebaran virus corona masyarakat harus turut serta mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran virus corona tersebut”, ujar Briptu Jimmi Enok.

Bpk.Sherif Yigibalom saat dikunjungi juga mengatakan sangat berterimakasih dan senang dengan kedatangan dari pihak kepolisian yang sudah memberikan edukasi tentang pencegahan penularan virus Covid19 serta menyampaikan akan mengikutin anjuran atau instruksi Pemerintah mengenai penanganan wabah  Covid-19.(*)

Penulis : Humas Res Lanny jaya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.