Sosialisasi Maklumat Bersama Bupati, Kemenag, PCNU dan PD Muhammadiyah Kulon Progo





Kulon Progo. Kapten Arm Irwan, Danramil 10/Panjatan, Kodim 0731/Kulon Progo beserta anggota menghadiri Sosialisasi Maklumat Bersama Bupati, Kemenag, PCNU dan PD Muhammadiyah Kabupaten Kulon Progo tentang pelaksanaan ibadah selama Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H di wilayah Kulon Progo, dipusatkan di Balai Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Senin (04/05).

Sosialisasi disampaikan oleh Tim Monitoring Kabupaten Kulon Progo kepada empat kalurahan yakni Bugel, Pleret, Depok dan Kanoman, Tampak hadir Muspika Panjatan, Pejabat KUA Panjatan, Lurah Bugel, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Takmir Masjid dan Mushola dari Kalurahan Bugel, Pleret, Depok dan Kanoman.

Maklumat berisi tentang ditiadakannya Safari Taraweh, Buka Bersama, Sahur Bersama, Tabligh Akbar dan lainnya pada Ramadhan 1441 H. Warga masyarakat Kulon Progo agar menjalankan Ibadah Sholat Lima Waktu, Sholat Jum’at, Sholat Taraweh, Buka Puasa dan Tadarus Al-Quran di rumah masing-masing, guna memutus penyebaran Covid 19.

Danramil Panjatan mengatakan bahwa maklumat ini sebagai langkah Pemkab bersama seluruh Dinas/Instansi terkait dan Pengurus NU dan Muhammadiyah Kabupaten Kulon Progo, untuk menyelamatkan Kulon Progo dari wabah Pandemi Covid 19.  Masyarakat agar mentaati protokol kesehatan dan himbauan pemerintah, sehingga dapat terhindar dari virus tersebut.  Tetap terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari demi kesehatan diri, keluarga dan lingkungan, tambahnya.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.