Tertibkan Lahan Kebun Raya Megawati Sukarno Putri, Pemda Mitra Libatkan TNI-POLRI



Mitra - Kebun Raya Megawati Sukarno Putri yang dijadikan Tambang Ilegal oleh masyarakat di Kecamatan Ratatotok di tertibkan oleh aparat gabungan yang terdiri dari Unsur TNI AD, Polres Minahasa Tenggara, Polisi Pamong Praja, Camat Rata Totok, Para Hukum Tua Se- Rata Totok, LSM Gema Mitra, pada Senin, 04/05/2020 pukul 11.15 wita.

Jajaran Kodim 1302/Minahasa yang tergabung dalam Operasi penertiban tersebut antara lain, Koramil 1302-11/Ratahan dibawah pimpinan Plh Danramil Pelda Harry Langi, Koramil 1302-12/Belang dipimpin oleh Plh Danramil Pelda Johny Runtuwene, dan Koramil 1302-13/Tombatu yang dipimpin oleh Plh Danramil Pelda Ferry Wewengkang.

 Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara bersama Polres Mitra, Kodim 1302/Minahasa, Satpol-PP hari ini melakukan penertiban di kebun raya megawati soekarno putri yang telah di jadikan tambang ilegal oleh masyarakatsetempat,

Sebelum melakukan penertiban pemerintah daerah terlebih dahulu  melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menghentikan aktifitas pertambangan ilegal di lokasi kebun raya tersebut, dan jika pada saat melakukan penertiban masih di temukan ada penambang ilegal, maka akan di lakukan proses sesuai hukum yang berlaku, Setelah penertiban ini, pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara  akan mengevaluasi dan merencanakan untuk membuat pos penjagaan dengan melibatkan TNI/POLRI dan perangkat daerah yang terkait untuk mengamankan kebun raya tersebut.

 Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Asisten-I Kab.Mitra  Janny Rollos,S.Sos.ME, Wakapolres Mitra Kompol Steven Simbal,  Kasat Pol-PP Kab.Mitra  Jhoni Kolinug, Kabag Ops Polres Mitra Kompol,  Kasat Intel Polres Mitra Iptu David Kero, Kasat Serse Polres Mitra Iptu Muhamad Hasbi,  Kasat Sabhara Polres Mitra Iptu Refay Jopi Sasuwuk,  Kasat Bhinmas Polres Mitra Akp Jefri L Panambunan, Kapolsek Ratatotok Iptu Stenly Korua, Plh. Danramil 11/Ratahan Pelda Harry Langi, Plh. Danramil 12/Belang Pelda Johny Runtuwene, Plh. Danramil 13/Tombatu Pelda Ferry Wewengkang,  Camat Ratatotok Meldi Tania, S.Pd,  Para Hukum Tua se Kec.Ratatotok,  Ketua LSM Gema Mitra Vidy Ngantung. ( Warno ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama