Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan,Ditbinmas Polda Jatim Serius Tangani Covid -19



SURABAYA - Pandemi Covid -19 masih  terus membawa korban di berbagai negara di dunia,termasuk Indonesia.

Jumlah kasus Covid -19 Provinsi Jawa Timur yang menduduki posisi kedua setelah DKI Jakarta,telah membuat Forkopimda Jatim terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polda Jatim bersama stakeholders yang ada terus mengoptimalkan langkah - langkah dalam menghadapi pandemi covid-19.

Terobosan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr M.Fadil Imran dengan Kampung Tangguh Semeru adalah salah satu wujud keseriusan pihak Polda Jatim dalam berjibaku membantu pemerintah menangani Covid -19 ini.

Hal tersebut seperti diungkapkan Dir Binmas pada Direktorat Pembinaan Masyarakat ( Ditbinmas) Polda Jatim,Kombes Pol R.S Terr Pratiknyo,Selasa (2/6/20).

"Menindaklanjuti perintah Bapak Kapolda,kami semua anggota Polda Jatim dan jajaran berupaya menangani Covid-19 di Jawa Timur ini secara serius dan optimal,"kata Kombes Pol R.S Terr.

Seperti pada satuan kerja yang dipimpinya pada Ditbinmas,Kombes Pol Terr Pratiknyo membentuk beberapa Tim dalam menjalankan perintah Kapolda Jatim,Irjen Pol M Fadil Imran terkait penanganan Covid -19.

"Kami ada Lima Tim dari semua Sub Direktorat,selain menjalankan tugas kesehariannya juga melaksakan tugas dalam menangani Covid -19," kata Kombes Pol Terr Pratiknyo.

Adapun tugas yang dimaksud salah satunya memberikan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat terkait Kamtibmas pada masa Pandemi Covid -19,mengajak masyarakat disiplin mentaati Protokol Kesehatan.

"Kan sudah diserukan oleh Bapak Kapolda Jatim bahwa Disiplin adalah Vaksin Covid-19,dan itu pula kami sampaikan ke masyarakat," jelas Kombes Terr Pratiknyo.

Ditegaskan oleh Dir Binmas Polda Jatim ini bahwa dalam rangka turut mensukseskan Kampung Tangguh Semeru,Ditbinmas Polda Jatim rutin menggelar kegiatan di beberapa wilayah.

"Selain memberi bimbingan dan penyuluhan kami juga melaksanakan bhakti sosial untuk masyarakat terdampak," tambah Kombes Terr Pratiknyo.

Disebutkan Kombes Terr Pratiknyo, bahwa pada hari Minggu (31/5/20) dan Senin (1/6/20) Dit Binmas melakukan kegiatan dalam rangka cegah dab antisipasi penyebaran covid-19 di beberapa wilayah di Surabaya.

Tim IV penyuluh Ditbinmas yang dilaksanakan oleh anggota Subditbintibsos Ditbinmas Polda Jatim memberikan himbauan di Terminal Gubernur Suryo Gresik dan Teminal Joyoboyo Surabaya.

Sementara itu Tim III penyuluh Ditbinmas dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Kompol Totok Sumaryanto,S.H,. M.H melaksanakan himbauan dan pemasangan stiker di Terminal Bungurasih Sidoarajo.

"Kegiatan kali ini masih Fokus upaya bagaimana mata rantai Covid-19 ini kita putus dengan mengajak masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan,"pungkas Kombes Pol Terr Pratiknyo.( dw-1)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.