Antisipasi Tindak Kriminal, Polresta Lakukan Patroli Rutin sekaligus Memberikan Himbauan Cegah Covid-19



Polresta Jayapura Kota - Guna menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif, Tim anggota Gabungan Polresta Jayapura Kota menggelar patroli rutin, Senin (1/6) pagi.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd.,MM menerangkan patroli yang dilakukan tidak lain untuk memastikan tidak adanya gangguan kriminalitas di Kota Jayapura.

“Ini merupakan kegiatan rutin Polresta demi menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Kota Jayapura agat terhindar dari berbagai jenis gangguan,” cetusnya.

Sembari melakukan patroli rutin yang melibatkan 30 personil Polresta Jayapura Kota. Pihaknya pun menjalakan himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran covid-19 kepada warga.

“Pihaknya lakukan Patroli kamtibmas sembari memberikan himbauan pencegahan kepada masyarakat sepanjang rute yang kami lintasi yakni jalan Ahmad yani, Weref,  Argapura,  Hamadi, Jembatan Merah dan  pantai Holltekam,” ucap Kompol Nursalam Saka.

Mantan Kapolsek Jayapura Selatan ini pun memaparkan selama patroli dan himbauan pihaknya masih menemukan adanya masyarakat yang tidak mentaati protokol pencegahan penyebaran covid-19 dengan menggunakan masker.

“Masih banyak terdapat masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker atau tidak mematuhi protokol Kesehatan yang  telah di sampaikan oleh Pemerintah,” bebernya.

Dengan masih banyaknya masyarakat yang ditemukan tidak mengenakan masker maka Kata Kabag Ops, perlunya adanya peningkatan Himbauan, edukasi serta penindakan kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah agar tetap menggunakan masker atau mematuhi protokol Kesehatan agar dapat memutuskan mata rantai atau mencegah penyebaran Virus Corona (Covid - 19 ) Di Wilayah Kota Jayapura. (*)

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.