Cegah Pandemi, 3 Pilar Menteng Dirikan Pos Covid-19




Palangka Raya - Babinsa Kelurahan Menteng, Koramil 1016-01/Pahandut, Serka Eko Wijaya memprakarsai pembuatan Pos Covid-19 di Jalan Ir. Soekarno 3, RT 07, RW 08, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya. Yang diresmikan kemarin oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersamaan dengan pembukaan pasar murah.  Sabtu (13/6/20)

Acara peresmian dihadiri juga oleh Lurah Menteng Rosalinda, Babinkamtibmas Aipda Toha, Sekretaris Kominfo, Sekretaris Camat Jekan Raya serta masyarakat setempat.

Pendirian Pos deteksi dini pencegahan Covid-19 di wilayah Kelurahan Menteng ini diprakarsai Serda Eko Wijaya bersama Bhabinkamtibmas, Lurah Menteng serta para warga masyarakat di jalan Ir. Soekarno.

Serka Eko Wijaya sebagai Babinsa yang bertugas di wilayah Kelurahan Menteng bersama Bhabinkamtibmas Aipda Toha selalu mendukung upaya warga dalam pencegahan Covid 19, salah satunya pendirian pos deteksi dini di tiap-tiap wilayah Rukun Tetangga (RT) yang berada di wilayah Kelurahan menteng.

"Kami bersama Bhabinkamtibmas akan selalu mensuport kegiatan warga dalam mencegah penyebaran virus corona ini, alhamdulillah sebagian warga kami sudah menerapkan anjuran pemerintah daerah dengan membuat pos-pos deteksi dini ditiap RT," ucap Serka Eko Wijaya.

Lanjutnya, tiap RT di wilayah kelurahan Menteng juga menggalakkan kegiatan ronda malam atau siskampling guna mendata dan mengawasi setiap warga luar yang akan masuk ke wilayah tersebut, tentunya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid 19.

Sedangkan sebelumnya Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam acara sangat mengresiasi kegiatan tersebut, dengan harapan bisa menginspirasi kelurahan-kelurahan yang lainnya.

Selain itu walikota juga membuka secara seremonial pasar murah melalui swadaya bersama pihak donatur dan masyarakat, dengan menyediakan sejumlah paket sembako yang ditujukan untuk warga Kelurahan Menteng, tentunya dengan harga lebih murah dari harga pasar.

"Saya bangga dan sangat mengapresiasi peran warga, secara swadaya bersama pihak Kelurahan mendirikan Pos Covid 19 dan menyediakan sembako murah untuk warga yang membutuhkan, ini bentuk peduli antar sesama yang patut di contoh" ucapnya.

(Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.