Cegah Penularan Corona Babinsa Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan




Klaten | Serda Tridoyo Babinsa desa Juwiran Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten keliling ke Desa binaannya guna menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan kebijakan pemerintah guna menekan angka penyebaran Covid-19. Senin (08/06/2020).

Dengan menggunakan sepeda Motor Dinasnya, Serda Tridoyo menyelusuri seluruh pelosok Desa Juwiran Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten, menyampaikan himbauan tersebut secara langsung kepada warga setempat.

Himbauan kepada warga di Desa binaannya ini, sebagai bentuk sosialisasi yang lakukan oleh Serda Tridoyo sebagai Babinsa Desa Juwiran terkait pentingnya kepatuhan masyarakat untuk menjalankan anjuran pemerintah dan protokol kesehatan demi menjaga, mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

"Sembari kita sampaikan langsung terhadap setiap warga akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan, kita juga mengingatkan masyarakat agar memakai masker saat berada diluar rumah" ucap Serda Tridoyo.

Lebih lanjut, saat berkeliling di Desa binaannya ini, Serda Tridoyo juga melakukan pemantauan dan pendataan warga Desa binaannya yang berada diluar daerah.

"Kita sampaikan juga kepada masing-masing warga di sini yang memiliki anak, saudara atau kerabat yang berada di perantaun agar supaya menyampaikan agar tidak ke kampung halaman dulu sebagai bentuk upaya membantu pemerintah melakukan percepatan pencegahan serta pemutusan mata rantai penyebaran covid-19," tutup Serda Tridoyo.

Pendim Klaten

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama