Ciptakan Rasa Aman, Polsubsektor Skouw Tingkatkan Patroli Dialogis



Polresta Jayapura Kota - Polsubsektor Skouw meningkatkan patroli dialogis serta sambang ke rumah-rumah dan pemukiman warga di Perbatasan RI-PNG Distrik Muara Tami.

Siang ini, Kamis (25/6) pukul 11.00 Wit Aipda Nurdin bersama Aipda Slamet Riyadi melakukan patroli dialogis dengan menyambangi beberapa warga yang berdomisili di wilayah Perbatasan RI-PNG.

Pada kesempatan tersebut personil Polsubsektor Skouw memberikan imbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat.

"Kami meminta untuk seluruh warga selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan guna mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas. Untuk menghindari terjadinya pencurian dan tindakan kriminal lainnya, " Ujar Aipda Slamet.

"Dalam rangka terwujudnya situasi kondusif personil Polsubsektor Skouw terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman secara langsung kepada warga dengan melaksanakan patroli dialogis baik itu pagi, siang dan malam, " Terangnya.

Aipda Slamet menyampaikan, selain melaksanakan patroli, petugas memberikan imbauan serta penyampaian pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada warga untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar.

"Dengan meningkatkan patroli dialogis, kami berharap pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat mengenai keadaan kamtibmas di desanya, " Pungkasnya.

Tidak lupa juga, Aipda Slamet mengingatkan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas, jaga jarak serta sesering mungkin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas. (*)


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.