Kapolres Pasuruan Kota Melaksanakan Kegiatan Rakor dan Silaturrahmi Dengan MUI dan DMI Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan



PASURUAN, Kapolres Pasuruan Kota Melaksanakan Kegiatan Rakor Dan Silaturahmi Dengan Mui (Majelis Ulama Indonesia) Dan Dmi (Dewan Masjid Indonesia) Kota Pasuruan Dan Kabupaten Pasuruan.

Di laksanakan pada hari Selasa tanggal 23 Juni 2020 Sekira Pukul 09.30 Wib, yang ber tempatan di Aula Sanika Satyawada Polres Pasuruan Kota Jl. Gajah Mada No.19 Kota Pasuruan.

Pada kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.S.i., Kasat Intelkam Polres Pasuruan Kota IPTU M. Riza Rahman, KBO Sat Intelkam Polres Pasuruan Kota IPTU Ahmad Santoso, SH., MUI dan DMI Kota/Kab Pasuruan.

Kegiatan tersebut dilaksanan pada Pukul 09.30 Kapolres pasuruan kota memasuki ruang Aula Sanika Satyawada bersama MUI dan DMI Kota/kab Pasuruan .

Ada pula Penyampaian kapolres pasuruan kota kepada MUI dan DMI diantaranya "Saya punya program Masjid Tangguh di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Tempat ibadah disini kita makmurkan bersama dg tidak mengesampingkan protokol kesehatan, Secara pandangan agama Bapak-Bapak yang di depan saya lebih paham" Ujarnya.

Masukan yang di utarakan oleh Ketua MUI Kab.Pasuruan KH. Nurul Huda yaitu
"Masyarakat Pasuruan antara kota dengan kabupaten/desa tidak sama, khususnya hal terkait masalah Covid-19 ini, artinya Masyarakat dalam menanggapi ada yang tidak percaya dan ada yg juga masih percaya, Pada intinya kami dari MUI siap untuk mendukung apa yang menjadi program bapak Kapolres Pasuruan Kota". Ujar ketua MUI.

Menurut Ketua DMI Kota Pasuruan (H. Salim Makmur) yaitu "DMI kota Pasuruan, menerima dengan tulus kehadiran bpk Kapolres Pasuruan Kota, khususnya Himbauan ketua DMI pusat, mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid dan pernah melaksanakan kerja sama dengan Forpimda, ada Suling (Subuh Keliling) dan nanti ditambah dgn program Jum'at Keliling, Kegiatan rutin pengajian di masjid2 sudah dimulai, namun ada yang blm disiplin dalam pemakaian.".

Giat Rakor Dan Silaturahmi Dengan MUI Dan DMI Kota Pasuruan Dan Kabupaten Pasuruan selesai pada pukul 11.15 Wib, giat berlangsung dengan aman lancar dan kondusif


(Karim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.