Kapolresta Hadiri Launcing Pendistribusian dan Penyaluran Program Kartu Sembako di Kota Jayapura



Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Lapangan Apel Makodim 1701/Jayapura Distrik Jayapura Utara, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menghadiri Launcing Pendistribusian dan Penyaluran secara simbolis program Kartu Sembako perluasan Tahun 2020 oleh Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM kepada Masyarakat. Selasa (2/6) pagi.

Turut hadir Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf. Jerry H. A. Simatupang, Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura Jhon Beatubun, SH., MH, Sekda Kota Jayapura Dr.Frans Pikey, M.Si, Danramil Jayapura Utara Kapten Inf. Guntur Lucas Tjoe, Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura H. Irawan SH., M.Si, Pimpinan Cabang BNI Wilayah Jayapura Oldy Sambuaga, Kepala Distrik Jayapura Utara Adam Rumbiak, S.Pak dan Kepala Distrik Jayapura Selatan H. Jayakusuma, SE., MM.

Dalam kesempatan itu, Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan karena telah memberikan dana ini kepada kita semua, dan dana ini diberikan kepada pemerintah Kota maupun Kabupaten se-Indonesia, bagi warga Kota Jayapura yang menerima bantuan langsung tunai ini sudah ada sejak tahun 2011 sejak saya menjabat menjadi Walikota pada periode pertama serta telah dilakukan pendataan olh tim Dinas Sosial Kota Jayapura.

Lanjutnya, Mereka mengatakan warga yang tidak mampu dan juga ada bantuan sosial tunai (BST), itu juga ada petugas-petugas sosial yang turun ke lapangan untuk melakukan pendataan ke RT maupun RW.

"Pemerintah Kota Jayapura bekerja sama dengan pihak Bank BNI dan warga akan diberikan kartu merah putih, hanya yang membawa kartu tersebut akan dilayani oleh pihak BNI sedangkan untuk kartunya akan di gesekkan kepada alat yang telah disiapkan sehingga masyarakat akan menerima bantuan, " Ujarnya.

"Data penerima pembagian sembako itu saya merasa masih memakai data yang lama lantaran masih ada warga saya yang berteriak karena ada yang sudah meninggal tetap masih mendapatakan kartu ini dan juga ada anak-anak kecil sehingga harapan saya pak Sekda harus segera melakukan verifikasi data yang akurat, " Ungkap orang nomor satu di Kota Jayapura.

Walikota Jayapura menambahkan, dalam mengatur bantuan kita harus arif dan bijaksana supaya warga kita tidak ada yang meninggal karena kelaparan ataupun terpapar covid-19, saya juga berpesan kepada warga untuk utamakan cuci tangan dan jaga jarak, berhenti berkumpul jika tidak penting, kemudian tetap menggunakan masker jika berpergian dari rumah untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 dikota Jayapura, disiplin mulai dari dalam diri kita masing-masing. (*)


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.