Kapolresta Hadiri Pencanangan Zona Integritas di Kejaksaan Negeri Jayapura



Polresta Jayapura Kota - Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menghadiri pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilingkungan Kejaksaan Negeri Jayapura bertempat di halaman kantor Kejaksaan Negeri Jayapura. Selasa (2/6).

Kegiatan pencanangan Zona Integrasi dilingkungan Kejaksaan Negeri Jayapura diawali dengan Upacara yang dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura N. Rahmat R, SH., MH dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas dan komitmen bersama oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura dan ikuti oleh seluruh pengawal Kejaksaan yang disaksikan oleh Walikota Jayapura, Kapolresta Jayapura Kota, Dandim 1701 serta tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura mengatakan bahwa pada hari ini kita berkumpul bersama untuk menyatukan tekad menjadi satu yang diharapkan nantinya sebagai wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bebas dan melayani (WBBM) pada Kejaksaan Negeri Jayapura serta menunjang Pemerintah Kota Jayapura sebagai ibu Kota Provinsi di Papua.

"Pencanangan Zona integritas ini bisa menunjang pemerintah Kota Jayapura dalam hal untuk mendukung penegakkan hukum dan penegak aturan, kita merasa sangat berat untuk menuju Zona integritas, apalagi sebagaimana kita ketahui bahwa kita mempunyai keterbatasan baik tempat sarana prasarana dan yang lain-lain itu juga menjadi tolak ukur bagi kita untuk mencapai wilayaj bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), "ujarnya.

Lanjutnya Kata Rahmat, tapi itu tidak akan menjadi penghalang untuk kita bisa berbuat yang lebih baik maka itu kesempatan kali ini kami mohon bapak Walikota dan wakil Walikota untuk bisa bersama-sama kita menyaksikan dan ikut menandatangani komitmen bersama sebagai wujud dari Kejaksaan Negeri Jayapura untuk mewujudkan WBK dan WBBM.

"Bagimana pemerintah Kota Jayapura dengan thema " Hen Tecahi Yo Onomin T'Mar Ni Hanased" Yang mana berbunyi "Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan" Dengan thema tersebut ini membangun dan menginspirasi kita Kejaksaan Negeri Jayapura agar bisa berkontribusi dalam penegakan hukum dan tetap bersandar pada kemuliaan Tuhan, "pungkasnya. (*)

Turut hadir Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf. Jerry Simatupang, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura N. Rahmat R, SH., MH, Ketua Pengadilan Jayapura Khamim Thohari, SH., M.Hum, Wakil Walikota Ir. H. Rustan Satu, MM, Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura Jhon Beatubun, SH., M.Si, Sekda Kota Jayapura Dr. Frans Pikey, M.Si, Kepala Lapas Narkotika Basuki Wijoyo, Bc.I.P, Kepala Lapas Abepura Corneles Rumbairusi, Bc.I.P, SH dan Kapala Lapas Perempuan Klas II Jayapura Sarlota Haay, SH. (*)


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.