Rumah Warga Tak Layak Huni, Ini Respon Pemkab Malang



Tribunusantara.com - Gerak Cepat dan Tanggap atas Keluhan dari Informasi Masyarakat melalui Akun Media Facebook terkait Rumah tidak layak huni, Bupati Malang Drs H .Sanusi MM.. Langsung respon dan Mengutus Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Malang yakni melalui Badan Bina Mental, untuk segera turun ke lapangan dan membantu dua  Warga Kabupaten malang.

Kedua warga tersebut yakni bapak Abdul Muhid desa banjarejo dan bapak Abdul Manan desa Brongkal dari Kecamatan Pagelaran, kemarim23/6 kepala Bina Mental Drs. Trilambang Santoso. MM. bersama Tim Anggota nya di dampingi  Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat, langsung Silaturohmi ke dua warga desa yang untuk memberikan Bantuan langsung uang tunai.

Bantuan tunai untuk mengirim Anggaran Bedah Rumah tahun 2020 dari dana BAZNAZ Kab.Malang.Wajah Senang, Sumringah tampak dua warga yang mendapat Rezeki bedah Rumah.

Kepala Badan Bina Mental Kabupaten  mengatakan bahwa diri merasa bersyukur atas bantuan yang bisa dirasakan oleh warga.

"Alhamdulillah, Menindaklanjuti perintah dari Bupati Malang Drs. H. Sanusi. kami di utus langsung memberikan Bantuan uang Tunai kepada dua Warga yang Rumah nya tidak layak huni, tidak sehat ,dan sangat membahayakan bagi penghuni nya," terang Trilambang

"Ini semua berkat anggaran BAZNAZ yang di kelola lembaga badan Kami, semoga dengan Bantuan ini sangat besar manfaat dan dua warga dapat merasakan hidup aman, nikmat dan Tenang aktifitas, Nyaman ibadah di rumah Baru nya yang di Renovasi, Ungkapnya Mantan Sekcam Ngajum ini.Ujarnya. di sela sela bantuan Bpk abdul Muhid dan bapak Abdul Manan ketika di wawancarai awak Media, mengatakan kami sangat bersyukur dan beruntung ,mendapat bantuan Bedah Rumah, " lanjut dia

"sehingga kami sekeluarga sangat bahagia dan bisa hidup nyaman,seperti tetangga yang lain, ungkap Drs.Trilambang Kepala Badan Bina Mental kabupaten Malang (MID)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.