Turun Langsung Lapangan, Dandim, Kapolres Dan Bupati Blusukan ke Pasar




Upaya maksimal dilakukan oleh Kodim 1013/Muara Teweh untuk mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal ini nampak kemarin saat Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Inf Yusan Riawan, S.I.P., ikut terjun langsung ke sejumlah pasar untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan di Barito Utara. Sabtu (13/6/20)

Bersama unsur pimpinan daerah seperti Kapolres Barito Utara, Sekda Kab. Barito Utara dan stake holder terkait, Dandim 1013/Mtw blusukan di pasar dan sarana publik lainnya untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Kita unsur pimpinan daerah, terjun langsung ke sejumlah pasar, sebagai tempat keramaian, untuk melihat sejauh mana hasil penegakan disiplin yang telah dilaksanakan beberapa hari ini," tandasnya saat memberikan keterangan.

Menurutnya, ada banyak kemajuan,  namun tetap harus bekerja keras untuk menegakkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Ada warga yang telah patuh,  namun ada juga warga yang perlu diingatkan. Untuk itu upaya ini akan terus kita lakukan," katanya.

Sementara itu,  Sekda Kab. Barito Utara,  H. Zainal Abidin, menyampaikan kondisi Barito Utara saat ini termasuk daerah yang cukup kondusif,  tergolong yang beresiko rendah terkait Covid-19.

"Namun kita tetap harus waspada dan bekerja keras dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di antaranya memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak. Apabila konsisten dengan tiga hal tersebut,  Insya Allah Barito Utara akan aman dan lebih baik lagi. Kami mohon kerja samanya," harapnya mengakhiri.

(Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.