Antisipasi Tindak Kejahatan, Sat Samapta Polresta Gencar Patroli Malam



Polresta Jayapura Kota - Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Personil Satuan Samapta Polresta Jayapura Kota gencar melakukan patroli malam hari.

Seperti yang dilakukan jumat dini hari (3/7), oleh Bripka Ijman bersama tiga anggota yang melakukan patroli dialogis di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota untuk antisipasi gangguan kamtibmas.

Dalam kegiataan patroli itu, Bripka Ijman juga melakukan dialogis kepada warga masyarakat memberika  himbauan pesan-pesan kamtibmas pada warga masyarakat dan mengajak untuk menjaga keamanan dilingkungannya.

"Mengajak warga masyarakat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dilingkungan masing-masing dengan melakukan ronda malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya, "jelas Bripka Ijman.

Bripka Ijman juga berpesan kepada warga masyarakat kalau mengetahui dan mendengar adanya suatu kejadian maupun hal-hal yang mencurigakan, diharapkan warga untuk segera melaporkan ke kantor Kepolisian terdekat.

Selain memberikan pesan kamtibmas, Bripka Ijman pun menghimbau kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah demi kebaikan dan kesehatan kita bersama.

Sementara itu Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota AKP Septinus Osleky mengatakan, kegiatan patroli malam hari yang dilakukan oleh pihaknya guna kesiapsiagaan anggota Kepolisian untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas, sekaligus untuk antisipasi tindak kriminal yang sering terjadi seperti curanmor, curas dan pencurian dimalam hari serta memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat.

"Ini adalah bentuk kesiapsiagaan Kepolisian  dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, " Pungkasnya. (*)


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.