Babinsa Koramil Jogonalan Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan Dimanapun Tempat



Klaten | Serma I Gusti Gede Semara babinsa Koramil 02/Jogonalan jajaran Kodim 0723/Klaten, melaksanakan komsos sosialisasi protokol kesehatan diwilayah binaan didesa Tambakan, kec.Jogonalan, kab.Klaten. Selasa (30/06/2020).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, dan pada masa new normal ini sekaligus untuk memantau sejauh mana masyarakat melaksanakan protokol kesehatan.

Babinsa Serma I Gusti Gede Semara mengajak kepada warga untuk mematuhi himbauan dari pemerintah daerah mengenai sanksi penahanan KTP untuk yang tidak mematuhi protokol kesehatan dalam hal ini tentang penggunaan masker saat keluar rumah yang dimulai pada tanggal 1 juli 2020, karena hal tersebut untuk saat ini menjadi kewajiban demi meminimalisir penyebaran covid 19.

Ditempat terpisah Danramil 02/Jogonalan Kapten Cba Budiyono menambahkan “Melaksanakan protokol kesehatan yaitu dengan mencuci tangan selesai melakukan kegiatan, jaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain, hindari kerumunan orang banyak dan selalu pakai masker bila keluar dari rumah adalah cara termudah memutus penularan dan penyebaran virus Corona”Ujar Danramil. Pendim Klaten

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama