Berikan Edukasi, Sat Binmas Gelar FGD Kepada Pasien Covid-19 di Hotel Sahid



Polresta Jayapura Kota - Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Jayapura menggelar Fokus Group Discussion  (FGD) terhadap para Pasien Covid-19 yang dikarantina di Hotel Sahid Entrop Distrik Jayapura Selatan. Jumat (3/7) pagi.

Pelaksanaan pemberian edukasi dan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos didampingi KBO Sat Binmas Iptu A. Chariri, Kanit Bin Tibmas Aiptu A. Hamid beserta Anggota yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Antasari, Viktor Sikuwai Sk., Mph, Asnat Waimuri dan pasien yang terjangkit covid-19 kurang lebih 120 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Antasari menyampaikan bahwa kami hadir disini yang bekerja sama dengan Sat Binmas Polresta Jayapura Kota untuk melaksanakan sosialisasi tentang bahaya dan cara pencegahan penyebaran virus covid-19 yang saat ini sudah menyebar luas di provinsi Papua khususnya di Kota Jayapura.

"Dalam menghadapi masa pandemi virus covid-19 saat ini kita tau bersama jumlah pasien yang terinfeksi virus tersebut, dikota Jayapura sudah banyak sehingga diharapkan kepada peserta FGD untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan, "pungkasnya.

Sementara itu Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos., MM mengatakan bahwa pihak Kepolisian tugasnya adalah menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan nyaman dimasyarakat khususnya di Kota jayapura.

"Selain itu juga kita bersama-sama mengalami situasi pandemi covid-19, sehingga tugas kami yakni memberikan pemahaman dan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan penyebaran virus covid-19 di tengah masyarakat, "ucapnya.

Sembari lakukan sosialisasi Kasat Binmas pun memberikan motivasi kepada para pasien agar semangat dalam menjalani karantina dan selalu mematuhi protokol kesehatan dan kamikami pun berharap agar situasi pandemi ini cepat berakhir agar kita bersama-sama dapat kembali menjalani kehidupan yang normal. (*)


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.