Gelar Patroli Rutin, Polisi Imbau Masayarakat Gunakan Masker



Polresta Jayapura Kota - Bentuk kepedulian dalam upaya mencegah penularan penyebaran virus Corona (Covid-19), Personil Polsubsektor Heram melakukan patroli rutin serta mengingatkan masyarakat untuk tetap gunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. Jumat (3/7)

Kegiatan ini dilakukan guna memberikan edukasi maupun himbauan kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah sehingga dapat mencegah penularan wabah virus covid-19 di wilayah Distrik Heram.

Kapolsubsektor Heram Iptu Alfrits Nadek, SH menjelaskan kegiatan ini dilakukan oleh pihaknya agar mengingatkan warga masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penularan virus tersebut.

"Apalagi masyarakat yang beraktivitas diluar rumah seperti pedagang dan sopir angkot dan lainnya, maka masker wajib digunakan sesuai dengan anjuran pemerintah dan protokol kesehatan, " Ujarnya.

Lanjut Iptu Alfrits, sekarang ini kita masih dalam masa transisi menuju tantan kehidupan baru (New Normal), maka masyarakat harus membiasakan diri dalam penggunaan masker.

"Dalam patroli tersebut masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker sehingga kami sarankan untuk pulang maupun membeli masker yang ada disekitar lingkungan tersebut, " Ujarnya.

Kapolsubsektor Heram pun menambahkan kegiatan patroli dan imbauan ini akan terus dilakukan guna menyadarkan masyarakat bahwa penggunaan masker sangat penting dalam pencegahan penyebaran covid-19 di kota Jayapura khususnya di Distrik Heram. (*)


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.