Kapolresta Resmikan Pasar Mama-Mama "ROGUUR" Koya Koso



Polresta Jayapura Kota - Setalah beberapa tujuh hari dibedah atau direnovasi oleh pihak Kepolisian, Akhirnya Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd meresmikan pasar mama-mama "ROGUUR" yang terletak di jalan Trans Koya Koso Distrik Abepura. (2/7) sore.

Turut hadir dalam peresmian pasar tesebut yakni Kapolsek Muara Tami AKP Yubelina Wally, SH., MH, Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos., MM, Kasubbag Humas AKP Jahja Rumra, SH., MH, Kanit Reskrim Polsek Muara Tami Iptu Waris, SH, Tokoh Agama Pdt. Elisa Kogoya, S.Th, Ketua RT 02/RW 04 Kampung Koya Koso Darok Kogoya dan masyarakat Koya Koso.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan renovasi pasar mama-mama ini adalah program dan kepedulian kami dari Kepolisian dalam hal ini Polresta Jayapura Kota dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-74.

"Ini adalah bukti nyata dan kepedulian kami kepada masyarakat dengan merenovasi pasar mama-mama Papua agar layak ditempati untuk berjualan, " Ujarnya.

Kapolresta pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dan membantu dalam membantu merenovasi pasar mama-mama ini.

"Pasar ini terletak di dua wilayah hukum yakni Polsek Abepura namun Polsek Muara Tami yang paling dekat sehingga saya mengharapkan bapak dan ibu dapat membangun komunikasi baik dengan pihak kepolisian Polsek Muara Tami, " Terang AKBP Gustav.

Kesempatan ini juga Kapolresta menyampaikan Terima kasih banyak kepada pak RT dan Warga kampung Koya Koso yang dapat menerima kami bekerja sama dengan kepolisian sehingga pasar ini dapat digunakan dengan layak.

Mantan Kapolres Jayapura ini menambahkan, tujuan dari semua itu adalah jalinan komunikasi yang baik dengan ketua lingkungan, tokoh masyarakat, Orang-orang tua dan masyarakat yang bermukim di kampung Koya Koso dengan pihak kepolisian.

Selain meresmikan pasar mama-mama papua, Kapolresta Jayapura Kota juga membagikan sembako kepada para penjual di pasar Roggur dan disediakan tempat cuci tangan.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua RT 02 RW 04 mengatakan bahwa kami mewakili pemerintah dan masyarakat dari Kampung Koya Koso mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolresta Jayapura Kota dan ibu Kapolsek Muara Tami karena bisa melihat dan memperhatikan kami masyarakat kecil yang tinggal di Kampung Koya Koso.

"Dengan tema pada hari ini yaitu Polri Peduli dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-74 sehingga pasar kami sudah bisa ditempati dengan layak, semoga Polri makin jaya dan dekat terus dengan masyarakat, " Ucapnya. (*)


Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama